Luis Suarez Tegaskan Akan Bertahan di Barcelona

Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez akhirnya mengungkapkan pernyataannya tentang rumor yang beredar, terutama setelah kekalahan di partai final Copa del Rey melawan Valencia, Minggu (26/5) dini hari kemarin.

Luis Suarez harus absen di final kemarin karena ia harus menjalani masa pemulihan usai menjalani operasi meniskus pada lutur kanannya beberapa waktu lalu.

Barca akhirnya gagal meraih tropi ini setelah dikalahkan Valencia dengan skor 1-2. Kegagalan ini menambah catatan buruk setelah Barca dikandaskan oleh Liverpool Liverpool di ajang Liga Champions.

Banyak yang menilai bahwa Suarez melakukan operasi agar bisa fit untuk membela Uruguay pada ajang Copa America bulan depan. Banyak pihak yang mempertanyakan komitmennya bersama dengan Barcelona.

Namun Suarez membantah rumor tersebut. Lewat sebuah pesan panjang di akun Twitter dan Instagram pribadinya, penyerang 32 tahun itu sudah menjelaskan dengan rinci kenapa ia melakukan operasi.

“Saya memulai musim ini dengan sakit di tulang rawan saya, dan banyak yang sudah mengetahuinya, dan dengan KINERJA HEBAT dari staff medis saya bisa bermain sampai sekarang. Untuk mereka semua, saya berterima kasih banyak atas kinerja dan dedikasi kalian,” tutur Suarez.

“Karena itulah saya ingin mengklarifikasi, terutama kepada yang selalu mengkritik saya, bahwa cedera ini tidak ada hubungannya dengan tulang rawan, melainkan karena sobekan meniskus yang didapat saat bertemu dengan Liverpool. Karena itu saya memutuskan untuk melakukan operasi dan tidak bermain di final yang berlawanan dengan keinginan pribadi saya,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *